Sebuah Surat Untuk di Baca

Nats : 2 Korintus 3:1-6

“Karena telah ternyata, bahwa kamu adalah surat Kristus, … ditulis bukan dengan tinta, tetapi dengan Roh dari Allah yang hidup,…” - 2 Korintus 3:3

Regina bersiap-siap untuk pindah ke kota lain, ketika dia mengundurkan diri dari pekerjaannya. Direktur perusahaan di mana dia bekerja, menulis surat rekomendasi untuknya. Ketika membaca surat rekomendasi itu, Regina berkata, “Ah, direktur saya memberikan rekomendasi yang sangat baik tentang diri saya! Dia menjelaskan dalam surat itu tidak hanya sebagai pekerja keras, tetapi juga berkemampuan tinggi, sangat teliti dan hati-hati. Surat itu akan menolong Regina untuk mendapatkan pekerjaan baru.

Rasul Paulus bertanya kepada orang-orang percaya di Korintus, “Atau perlukah kami seperti orang-orang lain menunjukkan surat pujian kepada kamu atau dari kamu? Tidak,” dia menjawab “Kamu adalah surat pujian kami yang tertulis dalam hati kami dan yang dikenal dan yang dapat dibaca oleh semua orang” (ayat 1,2)

Sebagai hasil dari kesetiaan pelayanan Paulus di antara mereka, orang-orang Korintus sudah didamaikan dengan Allah. Dia sudah menerima mereka ke dalam keluarga-Nya dan tahap demi tahap kehidupan mereka dibaharui dan diubahkan. Orang-orang di Korintus dapat menyaksikan sikap-sikap dan perbuatan-perbuatan mereka yang baru. Mereka adalah surat yang hidup untuk dibaca oleh semua orang.

Dalam hal yang sama, Anda adalah surat Allah bagi orang-orang yang ada di sekeliling Anda. Apa yang Allah sudah tulis di dalam hati Anda? Apa yang mereka baca? Ijinkanlah Allah terus menerus mengubah hati Anda agar orang-orang membaca Yesus Kristus dalam hidup Anda. Kemudian, sementara mereka melihat Dia, mereka mau datang untuk mengenal Dia juga.

Doa : “Bapa, sementara orang-orang membaca kehidupanku kiranya mereka beroleh berita yang mendorong mereka untuk memiliki kerinduan mengenal-Mu. Amin.”

Pdt. Dr. Paulus Trimanto Wibowo, Yogyakarta

Previous
Next Post »