Pilihan Kerja

"Orang yang dapat dipercaya mendapat banyak berkat, tetapi orang yang ingin cepat menjadi kaya, tidak akan luput dari hukuman" - Amsal 28:20

Nimis Setiana (29), Jumat 21 September 2007 memandangi anaknya, Nurhasanah, yang nyaris dijual suami sendiri ke Serang, Banten, tetapi digagalkan aparat Polsek Tangerang. Leni Frederica (51), salah satu tersangka pelaku kasus penjualan bayi tersebut merupakan anggota sindikat perdagangan anak. Leni mengaku memiliki teman yang biasa menampung bayi untuk dijual ke pihak lain, baik di dalam maupun luar negeri. Dalam pemeriksaan di Polres Metro Tangerang, Leni mengaku sudah 2 kali mengirim bayi kepada AF. Seorang bayi dihargai 2,5juta rupiah. Baik AF maupun Leni tak mengetahui keberadaan bayi-bayi itu sekarang.

Untuk mendapat uang guna memenuhi kebutuhannya, manusia selalu memiliki berbagi alternatif. Ada orang yang mencari uang dengan jalan wajar : bekerja dengan cara benar memperoleh hasil secara benar pula. Namun, ada juga yang menempuh jalan lain. Karena tergoda segera mendapat hasil banyak dengan cara mudah, beberapa orang memilih mengambil jalan pintas : merampok, mencuri, menipu, korupsi, menjadi pengedar narkoba, menjual diri, bahkan menjual sesamanya seperti kasus di atas. Orang seperti ini pasti tidak peduli lagi dengan forman Tuhan. Mereka tidak sadar bahwa telah terjebak oleh tipu muslihat iblis.

Kita hasu memastikan bahwa segala sesuatu yang kita kerjakan sesuai dengan kehendak Tuhan. Dia memang berjanji akan memberkati kita, tetapi kita harus berusaha meraih hal tersebut dengan cara yang benar. Meski untuk itu terkadang kita harus bekerja keras. Ingatlah, hanya berkat yang diperoleh dengan benar yang akan diberkati Tuhan. (ndd)

PEKERJAAN YANG BAIK AKAN MEMBUAHKAN DAN BERDAMPAK KEBAIKAN PULA

Renungan Pagi

Previous
Next Post »