Hidup Sesuai Panggilan

"Sebab itu aku menasihatkan kamu, aku, orang yang dipenjarakan karena Tuhan, supaya hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan itu. Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu" - Efesus 4:1-2

Allah memanggil kita untuk melanjutkan karya agung-Nya dalam menyelamatkan manusia berdosa. Kita dipanggil Allah untuk melayani-Nya melalui bidang kerja dan bidang hidup kita masing-masing. Itulah sebabnya, Allah mengaruniakan pekerjaan kepada kita. PEkerjaan yang kita miliki berbeda satu sama lainnya. Dengan adanya berbagai bidang kerja, Allah menghendaki kita untuk saling melengkapi, mendukung dan menguatkan, bukan saling berebut dan menjatuhkan.

Melalui Rasul Paulus, Allah menasehati agar kita hidup sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan-Nya. Hidup sesuai panggilan kita. Ada syarat penting dari Allah yang harus kita lakukan, yaitu : hendaklah kita selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar, serta menunjukkan kasih kita dalam hal saling membantu. Rendah hati merupakan sikap kita yang tunduk pada otoritas Allah, menyadari kekurangan diri, dan mengakui kelebihan orang lain. Lemah lembut berarti bertindak dan bersikap sesuai dengan waktu dan tempat. Sabar berarti tekun dan rela menderita. Kasih merupakan hal terbesar di dunia ini. Ketiga hal besar dan penting itu harus kita miliki. Kita bisa meminta dan mendapatkannya hanya pada Kristus. Dia memberi tanpa membangkit-bangkit.

Mari kita hidup sesuai panggilan kita dengan penyerahan diri secara total kepada Kristus yang kita layani. Dia yang memberi pekerjaan pada kita, pasti tidak akan tinggal diam. Dia akan melengkapi, menguatkan, meneguhkan, dan mengokohkan kita sehingga dapat memenuhi panggil untuk memuliakan nama-Nya melalui pekerjaan yang kita lakukan. (nie)

PELAYANAN ADALAH BAGIAN HIDUP ORANG PERCAYA.

Renungan Pagi

Previous
Next Post »