Mengenal Tuhan Yesus

Kenapa aku disini? Siapa aku? Apa yang terjadi setelah aku meninggal?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut membuat banyak orang ingin tahu sampai sekarang. Dan jawabannya di dapat dengan mengerti rencana keselamatan Tuhan.

Kamu mungkin pernah mendengar cerita tentang cinta Tuhan dihubungkan dengan berita baik. Apa itu berita baik? Sederhana : Karena apa yang di lakukan Yesus, dosa-dosa kita dapat diampuni dan kamu dapat hidup kekal.

Apa yang dilakukan Yesus? Yesus Kristus, Anak Allah, datang ke dunia ini sebagai manusia, hidup tanpa dosa, mati di kayu salib dan bangkit dari kubur.

Karena Kristus mati untuk membayar dosa-dosa kita, dosa-dosa kita dapat di ampuni. Dan karena Dia hidup kembali, kamu dapat hidup kekal, kamu tahu pasti apa yang terjadi setelah kamu meninggal.

Tetapi pengampunan dan hidup kekal ini tidak akan menjadi milikmu kecuali kamu mempunyai kemauan untuk memintanya. Tuhan membutuhkan tanggap secara pribadi dari dirimu.

  1. Bertanya
    Di Wahyu 3:20, Yesus berkata, "Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.

    Apa maksudnya? Tuhan Yesus ingin mengenal lebih dekat lagi dengan engkau. Dia menunggumu untuk menerima Dia dalam hatimu dan dalam hidupmu. Yang kamu lakukan hanya mengundang Dia.

    Tapi langkah pertama mu yaitu meminta pengampunan kepada Dia :
    "Karena itu sadarlah dan bertobatlah, supaya dosamu dihapuskan." (Kisah Para Rasul 3:19)

  2. Percaya
    Sesudah kamu minta pengampunan, langkah selanjutnya adalah percaya kepada berkat yang Tuhan berikan kepadamu.

    Pengampunan dan hidup kekal gratis. Ini adalah hal yang tidak kamu beli.

    "Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri." (Efesus 2:8-9)

    Kasih karunia artinya "kebaikan". Artinya Tuhan menawarkan sesuatu kepadamu yang tidak bisa kamu sediakan sendiri. Kamu tidak harus bekerja untuk mendapatkan hadiah ini. Hal yang kamu lakukan hanyalah percaya dengan segenap hatimu bahwa Yesus mati untuk kamu. Apa kamu percaya?

  3. Berdoa
    Dalam firman Tuhan ketika kamu meminta Tuhan untuk mengampunimu dan percaya kepada Tuhan Yesus, kamu akan mendapatkan pengalaman hidup baru dalam Kristus.

    "Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan." (Roma 10:9)

    Sekarang, dengan segenap hatimu, serahkan hidupmu kepada Yesus Kristus. Akui dosa-dosamu. Minta Tuhan untuk mengampunimu. Katakan kalau kamu percaya kepada Yesus. Dan berterimakasihlah karena kamu telah di beri hidup kekal. Berdoalah sekarang :

    "Bapa, aku tahu aku berdosa terhadap Engkau. Maafkan aku. Basuh aku. Aku berjanji untuk percaya kepada Yesus, Anak-Mu. Aku percaya Dia mati untukku. Dia menebus dosaku dengan mati-Nya di kayu salib. Aku percaya bahwa Dia bangkit dari kematian. Aku menyerahkan hidupku kepada Yesus hari ini."

    "Terima kasih, Bapa, atas pengampunan dan hidup kekal yang Kau berikan kepadaku. Tolong bantu aku untuk hidup dalam firman-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus, Amin."

    Tidak ada sesuatu yang berbau magic dalam kata-katamu. Itu hanya sikap hati mu yang Tuhan pedulikan.

  4. Menerima
    Langkah terakhir untuk hidup menerima Kristus adalah menerima pengampunan dan hidup kekal ini. Firman Tuhan berkata :

    "Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya." (Yohanes 1:12)

    Ketika kamu menerima Kristus dalam hatimu, kamu menjadi anak Allah. Kamu mempunyai hak untuk berbicara kepada-Nya melalui doa. Kapanpun dan apapun.

    Kehidupan Kristen adalah hubungan khusus dengan Allah melalui Yesus Kristus. Dan yang terbaik, hubungan khusus itu akan berlangsung untuk selama-lamanya. Berbahagialah menerimanya!

    Jika kamu baru saja membuat komitmen kepada Kristus hari ini, beritahu kami. Kami akan dengan senang hati mengirimkan beberapa informasi yang mungkin berguna tentang hidup baru kamu bersama dengan Kristus.

    Baca beberapa renungan ini untuk membantu kamu hidup bersama dengan Yesus Kristus :

    Yohanes 3:16
    Efesus 2:8-9
    1 Korintus 15:3-4
    1 Yohanes 1:9
    1 Yohanes 4:14-15
    1 Yohanes 5:1
    1 Yohanes 5:12-13

Sumber : Joyce Meyer Ministries

Previous
Next Post »