Temukan "Sweet Spot" Anda!

"Sweet Spot" (titik tertentu dalam diri kita yang membuat kita merasa senang melakukan sesuatu). Hidup di sweet spot bergulir seperti kalau ada kita bersepeda menuruni sisi bukit dan di dorong oleh angin. Hidup menjadi manis rasanya apabila anda menemukan sweet spot anda itu. Namun, bagaimana anda melakukannya? Yang diperlukan hanyalah menggali keunikkan anda.

Periksalah kemampuan Anda dan temukanlah apa yang Tuhan tetapkan bagi anda. "Jika ada orang yang melayani, baiklah ia melakukannya dengan kekuatan yang dianugerahkan Allah, supaya Allah dimuliakan dalam segala sesuatu karena Yesus Kristus" (1 Petrus 4:11). Apabila Allah memberi tugas, dia juga memberi keahlian. Pelajarilah keahlian-keahlian anda untuk menyingkapkan tugas anda.

Anda mempunyai sebuah panggilan luar biasa untuk suatu kehidupan yang luar biasa. "Roh Kudus telah mengaruniakan kepada masing-masing kita jalan istimewa untuk melayani orang lain (1 Korintus 12:7). Betapa kelirunya dalih "saya tidak punya apa-apa untuk diberikan".

Jangan khawatir akan keahlian-keahlian yang tidak anda miliki. Anda hanya perlu mengembangkan keunikan anda. Dan lakukanlah itu untuk membuat perkara besar dari Allah.

"Segala sesuatu berasal dari Allah. Segala sesuatu hidup oleh kuasa-Nya dan segala sesuatu itu untuk kemuliaan-Nya" (Roma 11:36). Kita hadir untuk memperlihatkan Allah, untuk mempertunjukkan kemuliaan-Nya.

Nyatakanlah Dia. Wartakanlah Dia. "Allah telah memberikan berbagai karunia kepada kamu masing-masing dari beraneka ragam kasih karunia-Nya. Kelolalah karunia itu dengan baik ... Maka Allah akan dimuliakan" (1 Petrus 4:10-11)

Perlihatkanlah Allah dengan keunikan Anda. Ketika peran serta anda meningkatkan keharuman nama Allah, hari-hari anda tiba-tiba menjadi manis. Dan agar bisa benar-benar mempermanis dunia anda, pakailah keunikan anda untuk memuliakan Allah ... dalam hidup anda sehari-hari.

Yahweh bekerja pada enam hari pertama penciptaan. Yesus berkata, "Bapa-Ku tidak pernah berhenti bekerja, maka Aku tetap bekerja juga" (Yohanes 5:17). Karier anda menghabiskan setengah dari waktu hidup anda. Apakah empat puluh sampai enam puluh jam seminggu itu tidak menjadi milik-Nya juga?

Dikutip dari : Temukan "Sweet Spot" Anda!, Max Lucado, Gloria Graffa, 2008

Previous
Next Post »