Tanpa Gereja

Nats : Marilah kita saling memperhatikan .... Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita (Ibrani 10:24,25)

Bacaan : Ibrani 10:19-25

Tidak pernah tertulis dalam Alkitab bahwa supaya selamat, nama kita harus tercantum dalam daftar keanggotaan gereja. Namun, bukan berarti bergabung dengan orang-orang beriman lain dalam gereja setempat tidak penting bagi pertumbuhan rohani kita. Dengan bersekutu secara teratur dalam ibadah dan pengajaran, kita meneguhkan kasih kepada sesama, pekerjaan baik, dan tanggung jawab bersama (Ibrani 10:24,25).

Beberapa saat yang lalu saya membaca sebuah artikel menarik yang membandingkan seorang kristiani tanpa gereja dengan ...

o seorang murid yang tidak mau pergi sekolah
o seorang tentara tanpa pasukan
o seorang warga negara yang tidak mau memberikan suara
o seorang pelaut tanpa kapal
o seorang anak tanpa keluarga
o seorang pemain drum tanpa band
o seorang pemain bola tanpa regu
o seekor lebah madu tanpa sarang
o seorang ilmuwan yang tidak membagikan penemuannya dengan rekan-rekannya

Jika Anda merasa telah mengabaikan salah satu pemberian Allah terbesar untuk pertumbuhan rohani Anda, maka carilah sebuah gereja yang mempercayai dan mengajarkan firman Allah, dan mulailah menghadirinya dengan setia. Luangkan waktu untuk mengenal jemaat lain dan biarkan mereka mengenal Anda. Mohon supaya Allah membantu Anda mencari cara untuk melayani orang lain.

Jangan menjadi orang kristiani tanpa gereja --Richard De Haan

TUJUH HARI TANPA IBADAH
MEMBUAT SESEORANG MENJADI LEMAH

SABDA.org

Previous
Next Post »