Indah Pada Waktunya

Sebelum menulis kesaksian ini saya mohon pimpinan Tuhan karena saya tidak pandai merangkai kata kata yang ada dalam hati dan kesaksian ini nama Tuhan dipermuliakan.

Semoga kesaksian ini dapat memberikan kekuatan pada anda yang mengalami penderitaan sepeti yang kami alami ini. Ingatlah Tuhan tidak pernah meninggalkan Anda dalam situasi sesulit apapun, Tuhan mendengarkan doa Anda dan tahu apa yang harus diperbuat untuk Anda, mungkin tidak dengan segera menjawab doa Anda atau tidak sesuai dengan keinginan Anda, tapi Anda harus mengimani suatu saat Tuhan akan memberkan untuk Anda sesuai dengan jalan Tuhan dan kebenaran Tuhan.

Kadang kita tidak mengerti jalan Tuhan, seperti yang kami alami ini selama hampir satu tahun hidup dalam ketidak pastian masa depan. Segala usaha telah kami jalankan tapi semuanya mengalami kebuntuan. Telah kami panjatkan doa-doa dengan tidak bosannya minta Tuhan bawa kami sekeluarga sesegera mungkin membawa kami keluar dari masalah pekerjaan dan keuangan keluarga yang minim sekali, kehidupan keluarga kami benar-benar jatuh nol. Tapi ternyata Tuhan tidak segera membawa kami keluar dari masalah tersebut. Kami sadar Tuhan tidak menjawab doa yang kami layangkan kepada Nya tapi kami yakin Tuhan pasti akan mengabulkannya tapi entah kapan. Tuhan mempunyai rencana lain untuk kami sekeluarga, Dia menghajar kami dengan penderitaan ini untuk membawa kebaikkan untuk keluarga ini.

Suami saya, Tuhan buat dia sadar untuk mengikuti Dia dengan penuh Ketaatan dan menjalani hidup baru dibimbing oleh seorang hamba Allah. Dan puji Tuhan kini keluarga kami dapat berbakti kepada Tuhan dengan lebih dalam lagi Tuhan telah mengabulkan doa yang saya mintakan selama bertahun tahun agar kami sekeluarga selalu hidup dengan Tuhan. Dan saya juga lahir baru kembali dan Tuhan memberikan kuasa berbahasa roh, dan anak kami semakin dalam lagi pengetahuan tentang kasih Yesus. Tuhan memberikan jalan keluar juga untuk masalah pekerjaan suami saya itu pun tanpa kami bayangkan tawaran kerja yang tiba tiba dan sekarang telah diterima kerja di sebuah perusaahaan.

Dan saya juga telah diperdamaikan pula dengan salah satu keluarga yang dulunya sangat membenci saya dengan rendah hati dan tanpa beban apapun saya minta maaf pada dia. Tuhan benar benar menguji ketaatan kami sekelurga dan iman kepada Nya. Dalam Jumat agung ini yang kami rasakan adalah lahir baru kembali yang membuat kami memuji Tuhan tanpa bisa diutarakan perasaan ini bersyukur, bahagia dan entah apa lagi yang tidak terucapkan kami hanya bisa menangis. Allah ku benar benar ajaib, rencana Tuhan semuanya kami tidak tahu dan tidak pernah kami bayangkan jalan keluar seperti ini tapi yang pasti Tuhan membuat semuanya indah pada waktunya. Seperti dalam saduran berikut ini bagi saya maknanya sangat indah dan dalam. Terkadang kita tidak mengerti, mengapa segala sesuatu berjalan serba salah. Dalam hati, kita mulai bertanya apakah benar Tuhan mendengarkan Doa? Kekuatiran dan ketakutan mulai menghantui kehidupa kita kita bingung dan putus asa. Tidakkah Tuhan tahu apa yang sedang terjadi dalam hidup kita ?

Pada suatu hari aku masuk ketempat kudus Allah untuk merenung. Kusadari bahwa segala sesuatu yang terjadi itu sebenarnya adalah untuk kebaikkanku sendiri

"Betapa bodoh dan dungunya aku ini pemandangan-MU, ya Allah. Walaupun demikian Engkau tetap mengasihi aku. Engkau memegang tangan kananku dan engkau mempunyai rencana yang indah bagiku. Sepanjang hidupku engkau akan terus membimbing aku dengan nasihat firman-Mu Engkau membuat semuanya indah pada waktunya, ya Tuhan ".


Oleh: Santi

Previous
Next Post »