Doa 1 Menit

Tuhan Yesus,di dalam kehidupan ini kami memiliki banyak keinginan,di dalam semua keinginan ini, ada keinginan yang baik dan tidak baik, ada yang sejalan dengan kehendakMu, ada yang tidak sejalan dengan kehendakMu.

Tolong kami Tuhan, untuk bukan saja dapat membedakan mana keinginan yang baik, yang berkenan kepada-Mu, dan mana keinginan yang tidak baik yang tidak sejalan dengan kehendakMu, melainkan beri kami juga kekuatan untuk mampu menolak keinginan yang tidak baik, untuk tidak dipengaruhi oleh keinginan buruk tersebut, dan tetap setia kepada kehendak dan rencanaMu Tuhan. Sekalipun keinginan itu bukan hal yang buruk, namun keinginan itu tidak terpenuhi, apa yang kami ingin capai tidak tercapai, tolong kami untuk dapat menerimanya dengan tidak bersungut-sungut, tapi dengan hati yang lapang dan mengimani bahwa Engkau Tuhan pasti punya rencana dan kehendak-Mu yang Engkau ingin genapi dalam kehidupan kami.

Meskipun saat ini kami tak bisa memahaminya dengan pemikiran kami yang terbatas ini, namun biarlah kami mengimani bahwa Engkau Allah yang lebih mengerti kami, Engkau juga pasti akan memberi yang terlebih baik dan indah pada waktuMu Tuhan.

Kami sadar bahwa semuanya ini bukanlah hal yang mudah, yang dapat dalam waktu satu dua hari kami terapkan, mungkin butuh waktu yang lama untuk dapat memiliki iman yang dewasa, iman yang sungguh teruji dalam menghadapi semua kejadian dan badai dalam hidup ini.

Oleh karenanya, kami memerlukan bimbingan dan pertolonganMu selalu ya Tuhan. Terima kasih Tuhan Yesus, karena Engkau selalu bersama kami, menemani kami dalam menjalani kehidupan ini.

Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa.

Amin

Previous
Next Post »