Kesaksian Pefri Pasande

Syaloom ...

Puji syukur saya memiliki Allah yang hidup dan berkuasa juga sangat baik. Kesaksian saya sebagai berikut:

Saya berhasil menyelesaikan studi S1 saya di Makassar pada bulan September 2000. Itu semua tak lain dan tak bukan semata-mata karena kemurahan Tuhan Yesus. Sebelumnya saya telah bergumul dan berserah dan meminta kepada Tuhan Yesus bahwa apabila saya dapat menyelesaikan kuliah saya, maka saya yakin saya akan diberikan juga pekerjaan.

Pada akhir bulan November, karena dorongan Roh Kudus, saya berkeinginan untuk berangkat ke Jakarta. Di sana saya ikut dengan kakak sepupu dan itu pengalaman pertama saya tinggal di Jakarta.Saya tiba di Jakarta dan tinggal dengan keluarga saya yang menjadi hamba Tuhan.

Saya memasukkan sekitar 16 surat lamaran pada esok harinya. Saya yakin Tuhan Yesus menyediakan banyak pekerjaan di sini karena Dia telah mengirim saya ke sini. Pada hari ketiga saya di Jakarta, saya langsung mendapatkan panggilan Test. Dan saya diterima untuk bekerja. Hanya saja, saya mulai bekerja pada awal Januari karena pada bulan Desember pekerjaan tidak terlalu padat, lagi pula banyak liburnya. Hal ini membuat saya merasa terharu akan kebaikan Tuhan Yesus yang tidak membiarkan saya menunggu terlalu lama. Saya merasa bahwa semua ini telah diatur oleh Tuhan.

Waktu pertama kali tiba di Jakarta, saya sempat berpikir bagaimana saya dapat memasukkan lamaran saya ke perusahaan yang ada di sini. Namun, ternyata di tempat saya tinggal (pastori) sudah tersedia harian KOMPAS. Lalu pada waktu saya menuju ke tempat test, semua kendaraan yang saya tumpangi seolah-olah sudah tersedia dan tepat waktunya. Waktu itu saya bertanya-tanya, bagaimana saya akan menemukan alamat perusahaan yang memanggil saya untuk test, sedangkan saya baru 3 hari di Jakarta belum tahu jalan.Tetapi semuanya itu berkat kemurahan Tuhan Yesus.

Hampir setiap saat jika ada waktu luang saya selalu berdoa bersekutu dengan Tuhan, menyanyikan pujian mengagungkan nama Tuhan Yesus Kristus.

Saat ini saya telah bekerja dan Tuhan Yesus memberikan pekerjaan yang baru. Sekarang saya tinggal di Cilegon. Di tempat pekerjaan saya yang baru, segala kebutuhan, baik itu makan, cucian,dll, disediakan oleh perusahan. Sungguh Tuhan Yesus yang saya sembah adalah Tuhan yang amat baik.

Satu pesan saya bagi saudara-saudara adalah jangan lupa berbakti dan beribadah kepada Tuhan, terutama hari Minggu. Jangan pernah tinggalkan hari Tuhan itu. Serta biarkanlah Roh Kudus beracara dalam hidup kita sehari-hari. Hiduplah kudus dan suci di hadapan Tuhan. Serta bertobat mohon ampun pada Tuhan jika hari ini kamu berbuat dosa. Jangan menoleh kebelakang mengingat dosa yang pernah dibuat, lupakan itu. Jangan biarkan dosa itu menjadi batu sandungan kita. Dan jangan jenuh berbuat baik.

Kiranya kesaksian saya ini dapat menguatkan iman saudara. Amin.

Tuhan memberkati.


Oleh: Pefri Pasande (Cilegon) - 19 November 2001

Previous
Next Post »