Kaleidoskop 2008

"Tetapi jika engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segera perintah Allah" - Matius 19:17

Menjelang akhir tahun 2008 ini, hal baik apa saja yang sudah dan juga akan kita lakukan supaya meninggalkan kesan yang penuh makna? Acara-acara televisi selalu penuh dengan tayangan dan liputan tentang apa saja, kejadian dan peristiwa yang terjadi selama setahun. Tentu saja hal yang baik dan buruk. Sekaranglah saatnya kita mulai mendokumentasikan apa saja yang perlu disimpan dalam file bersejarah dan berharga bagi perjalanan hidup kita.

Satu hal yang terkesan klise namun ini penting bagi hidup kita yaitu membuat resolusi. Ketika kita bisa melihat hal-hal yang baik dan buruk di tahun ini, mencatat setiap achievement dan losing, kita juga bisa mulai menyusun goals atau tujuan untuk tahun yang akan datang. Membuat daftar hal-hal apa saja yang harus di tinggalkan, diperbaiki dan diperbarui. Hal-hal baru yang menjadi target dan purchase kita di masa datang, penting untuk menuliskannya dengan jelas.

"Forget the mistake that you have made, but don't forget the lesson you learned" (Lupakan kesalahan yang telah dibuat tetapi jangan lupakan pelajaran yang didapat). Ambillah waktu yang tenang dan rileks sejenak, apapun hasilnya kita patut bersyukur atas semuanya. Nats perenungan hari ini membawa kita pada tujuan hidup yang akan kita jalani selanjutnya. Untuk masuk dalam hidup dan semua kebaikan, berkat, kelimpahan, dan damai sejahtera dengan menuruti perintah Allah. Tuhan rindu memberkati kehidupan kita, hanya saja seringkali Dia terlalu lama menunggu ketaatan dan kesiapan kita.

Rick Warren menulis, "Musuh besar kesuksesan hari esok adalah kesuksesan hari ini". Demikian juga Eleanor Roosevelt mengatakan bahwa masa depan adalah milik mereka yang percaya kepada keindahan mimpi mereka. Mulailah menyusun kaleidoskop Anda dan menjadikannya sebuah "Historical file and precious moment", dan persiapkan resolusi Anda untuk memulai kesuksesan hari depan. Selamat datang tahun 2009!.

Sumber : Renungan Harian Spirit

Previous
Next Post »