Sepercik Hikmat

Bersyukurlah selalu karena kita masih diberi hidup karena dalam hidup yang sedang kita kecap, kita masih mempunyai kesempatan untuk bertumbuh di dalam roh. Kebahagiaan dan kesedihan yang kita alami adalah suatu rahmat dari Tuhan yang janganlah tersia-siakan nikmatnya.

Dalam kebahagiaan yang kita alami, kita bertumbuh dalam berbagi sukacita dengan sesama, dalam kesedihan yang terjadi kita bertumbuh dalam pematangan dan pemurnian diri. Tiada hari duka cita hanya suka cita karena semuanya baik adanya, selama kita selalu berjalan dalam tuntunanNya.

Tiada masalah yang tak terselesaikan selama kita tahu kemana kita harus bergantung, hanya Tuhanlah pautan hidup kita tiada yang lain. Dengan kuasa dan alur yang tak terselami. Dia akan menggerakkan hati kita untuk melepaskan diri dari jeratan dunia.

Tetaplah berserah pada Tuhan dan berkarya sesuai kemampuan terbaik kita, tidak melebihi ataupun mengurangi dari takaran yang ada. Tuhanlah sumber hidup kita.

Hati yang indah ataupun bahagia, adalah hati yang dapat selalu bersyukur atas rahmatNya. Hati yang indah dan bahagia adalah seperti hati seorang anak kecil yang tak menyimpan dendam, prasangka dan kebencian dalam hatinya.

Bukanlah harapan jika ada dan terlihat di depan mata, harapan adalah sesuatu yang tak ada yang kita yakini akan ada dan menjadi milik kita. Percayalah selalu dalam harapan dan doa yang engkau yakini, Tuhan pasti akan mengabulkannya selama kita selalu berjalan di jalanNya. Yakinlah apapun yang diberikanNya pada kita adalah yang terbaik bagi kita.

Janganlah pernah kuatir akan hidup selama kita selalu menghidupkan firmanNya dalam hidup kita karena itulah kebenaran yang hakiki. Burung di udara saja selalu diperhatikanNya apalagi kita manusia. Tuhan adalah penguasa segalanya janganlah pernah berpaling dariNya karena Dialah sumber kehidupan yang abadi.

Jangan sekalipun berusaha memikirkan apa yang orang pikirkan tentang kita karena hanya akan menjadi bumerang bagi ketenangan pikiran kita. Jangan pula mempermasalahkan apa yang orang lain lakukan karena diapun hanya bertanggung jawab pada dirinya dan Tuhan semata. Saat hatimu resah tetaplah bertenang diri dan dekatkanlah dalam doa dan permohonan padaNya, jika jawaban itu tak jua datang tetaplah tenang karena mungkin yang Dia minta adalah hanya kamu bertenang diri dan sabarlah dalam menanti maka jawaban itu akan datang dalam waktu yang tidak kita sangka.

Tiadalah salah jika kita terkadang masih melakukan kesalahan baik disadari maupun tidak disadari, terimalah pertentangan batin pada diri kita sendiri sebagai upaya untuk terus menyadarkan diri, kesempurnaan itu hanyalah milik Allah semata, maka saat kesalahan itu terjadi mohon ampun, mintalah anugerah maaf dariNya dan tetapkan hati untuk segera beranjak dari kesalahan itu. Janganlah pernah ingin mencobai Allah kita dengan perbuatan salah yang sengaja dan sadar kita lakukan, karena Tuhan tahu apa yang tersembunyi di hati kita dan apa yang kita tabur jika telah melukai kita maka bekas luka itu akan masih ada sebagai peringatan bagi kita.


Tuhan Berkati

Previous
Next Post »