Dijamah Tuhan di Kafe

Kalau Tuhan sudah memanggil seseorang untuk masuk dalam pekerjaanNya memang kadang tak disangka-sangka. Kapan & dimana saja Ia mampu melakukannya. Hal inilah yang dialami Ruth Sahanaya.

Ketika ia diundang untuk menyanyikan lagu rohani di sebuah kafe, Ruth merasakan ada sesuatu yang lain dari biasanya. Undangan untuk menyanyi lagu rohani baik di gereja atau tempat lain memang bukan yang pertama kali bagi Ruth. Dan prinsipnya adalah jika menyanyi untuk Tuhan itu harus sungguh-sungguh. Tak terkecuali pada waktu di kafe tersebut. Tapi ada sesuatu yang berbeda. Tiba-tiba ada suatu sukacita yang dahsyat yang belum pernah ia rasakan seumur hidupnya. Saat itu Roh Kudus menjamah hidupnya, dan kejadian ini membuat ia meneteskan air mata tanpa sadar bahkan menangis sejadi-jadinya. Dan sejak saat itu, mulailah timbul keputusan dari Ruth untuk bersungguh-sungguh dalam Tuhan.

Urusan tarik suara memang keahlian Ruth Sahanaya yang biasa dipanggil Uthe. Suaranya yang merdu bahkan pernah memukau orang-orang bule sehingga ia dianugerahi gelar Grand Prix Winner pada Midnite Sun Song Festival di Finlandia. Ia begitu diberkati dalam kariernya sebagai penyanyi. Lagunya yang terakhir berjudul "Keliru" menjadi sound track sebuah sinetron teve sehingga begitu digemari oleh banyak orang dan membuatnya begitu sibuk memenuhi undangan show. "Bagi saya ini adalah berkat yang luar biasa. Kiranya hasil yang saya raih ini tidak menjadikan saya tinggi hati, tapi justru mau semakin berserah sepenuhnya kepada Tuhan," begitu penuturannya dengan merendah.

Dilahirkan di Bandung, 1 September 1966, wanita berdarah Ambon ini telah menikah dengan Jeffry Waworuntu dan dikaruniai seorang puteri yang diberinya nama Nadine. Sebagai pasangan artis populer, Ruth dan Jeffry tergolong sepi dari gosip yang biasa menyertai kehidupan selebritis. Dan sekali lagi hal ini begitu disyukuri karena baginya semua adalah karena faktor doa dan penyerahan diri kepada Tuhan.

Sejak kejadian di kafe itu, pertumbuhan rohani Ruth mengalami peningkatan luar biasa. Pemahamannya terhadap arti pelayanan juga telah diubahkan, dari yang sekedarnya menjadi sesuatu anugerah dan kesempatan yang Tuhan berikan karena kasihNya, sehingga tak jarang Ruth rela membatalkan show karena ada jadwal pelayanan.

Kegiatan pelayanan Ruth saat ini semakin padat setelah ia bergabung dengan kelompok The True Worshippers. Ruth merasa menemukan tempat yang tepat untuk mengembangkan talentanya bagi kemuliaan nama Tuhan. Seakan tak puas dalam memberi dan melayani Tuhan, Ruth juga aktif dalam kegiatan Unity Music Ministry (UMM), yaitu persekutuan di kalangan artis Kristiani.

Kita doakan saja semoga yaitu persekutuan di kalangan artis Kristiani. Kita doakan saja semoga kehidupan dan pelayanan Ruth beserta suami yang merangkap jadi manajernya ini semakin baik lagi. Melalui mereka banyak artis yang datang pada Yesus dan melalui pujian yang dinaikkan Ruth banyak orang yang dijamah dan diberkati.


Amin.
Previous
Next Post »