Membawa Kasih Kristus Ke Dalam Dunia

Beberapa tahun yang lalu, dua orang pemuda dengan catatan kejahatan yang panjang, merampok sebuah YMCA di daerah bawah di kota New York. Ketika mereka hendak meninggalkan gedung itu, mereka melihat seorang pemuda yang bertugas di bagian telepon. Karena mereka takut, kalau-kalau pemuda itu menelepon polisi, kedua perampok itu menahan pemuda itu dan dengan cara brutal menghajar petugas telepon itu habis-habisan. Karena mereka mengira bahwa korbannya telah mati, mereka menyembunyikan tubuhnya di belakang sebuah radiator dekat kolam renang untuk kemudian meninggalkannya.

Pada malam itu, seorang perenang yang bernama Getrude Ederle sedang berjalan menuju kolam renang dan terpeleset jatuh dalam genangan darah. Ia berteriak dan akhirnya menemukan tubuh Donald Tippet. Kemudian, Tippet dilarikan ke rumah sakit dan selama beberapa hari berada di antara hidup dan mati. Akhirnya, jiwanya dapat diselamatkan, namun mengalami kerusakan satu matanya yang sangat parah sehingga tidak dapat tertolong.

Sementara, kedua perampok itu tertangkap dan diseret ke depan pengadilan. Mengingat akan daftar kejahatan mereka amat panjang, mereka pasti akan mendapat hukuman yang amat berat. Pada saat itulah, Donald Tippet melakukan sesuatu yang amat luar biasa. Ia meminta, agar dua pemuda itu boleh ditempatkan di bawah pengawasannya. Ia percaya, bahwa kedua pemuda itu dapat diubah kelakuannya.

Salah seorang anak lelaki itu menolak untuk mengubah kelaku-annya dan tidak lama ia ditangkap lagi karena melakukan kejahatan yang lain. Anak lelaki lainnya, lebih bisa menerima. Ia masuk ke sebuah universitas dan kemudian menjadi seorang dokter mata.

Everett Palmer pernah menulis tentang ahli bedah mata ini, “Aku bertanya-tanya, apakah ia pernah melakukan suatu operasi mata yang amat sulit dan lembut tanpa berhenti mengenang kembali malam di YMCA itu?”

Kemudian hari Donald Tippet ternyata menjadi hamba Tuhan dan mempunyai kedudukan yang tinggi di daerah San Fransisco, yang karena keyakinannya telah mengubah hidup seorang penjahat menjadi seorang dokter mata yang terkenal.

Yang kita butuhkan pada masa kini bukanlah sesuatu kebangunan rohani untuk membawa lebih banyak jiwa ke dalam gereja. Apa yang kita perlukan adalah memberikan kepada setiap orang Kristen, motivasi yang kuat untuk membawa Kasih Kristus yang menyelamatkan ke dalam dunia.


King Duncan
Collected Sermons
Previous
Next Post »