Pada Waktu Senang Dan Susah

Mazmur 91:14-15 - "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya."

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 76; Ibrani 10; Yeremia 1-2

Tuhan telah disebut dengan banyak nama. Dialah Tuhan Penyembuh kita, Pemelihara kita, Panji kita dan Kebenaran kita. Dia juga berjanji untuk menjadi pembebas kita. Dalam dunia yang susah ini mungkin menjadi yang paling sering kita butuhkan ialah Dia sebagai pembebas.

Tetapi banyak orang percaya yang tidak pernah mengalami kuasa pembebasan Tuhan yang perkasa karena mereka tidak berjalan dengan dekat Dia setiap hari. Mereka menanti sampai bahaya melanda, baru mereka berseru kepada-Nya. Itu tidak akan berhasil.

Jika Anda mau Tuhan meluputkan Anda pada waktu susah, Anda harus bersekutu dengan Dia pada waktu senang. Mengapa? Karena Tuhan menanggapi iman. Iman kita, bukannya kebutuhan kita yang menyebabkan Dia bertindak untuk kepentingan kita. Dan kita takkan sanggup mengembangkan jenis iman itu, jenis kepercayaan dan keyakinan itu kepada-Nya, jika kita tidak cukup meluangkan waktu bersama Dia untuk mengenal-Nya.

Dalam I Yohanes 3:20-22 dikatakan bahwa kita mempunyai keberanian percaya untuk mendekati Tuhan bila kita melakukan hal-hal yang berkenan kepada-Nya. Jika kita hanya berbakti pada Tuhan dengan setengah hati maka kita takkan mempunyai keberanian percaya kepada-Nya untuk membebaskan kita dari kesukaran. Bila bahaya menimpa kita, kita akan mendapati diri kita dilumpuhkan oleh ketakutan.

Kasihilah dan layanilah Tuhan dengan segenap hati. Berjalanlah dekat Dia di waktu senang. Kemudian bila Anda membutuhkan Dia sebagai Pembebas Anda, maka Anda akan tahu tanpa ragu bahwa Anda dapat mempercayai-Nya untuk memelihara Anda!

Saat Anda dapat mengucap syukur kepada Tuhan pada waktu senang, di kala masalah datang Anda pun akan dapat bersyukur kepada-Nya

Jawaban.com

Previous
Next Post »