Dua Soal Sekolah

Ada tiga anak sekolah: A, B dan C. Suatu hari ibu guru memberikan dua soal yang harus dikerjakan dalam waktu 1 1/2 jam.

Soal 1: Tuliskan segala sesuatu yang kamu ketahui tentang Tuhan Yesus!
Soal 2: Tuliskan segala sesuatu yang kamu ketahui tentang Iblis!

Maka si A menulis segala sesuatu yang ia ketahui. Seperti Tuhan Yesus itu baik, Dia adalah gembalaku, Dia adalah Juruselamat, dll. Ia pun melakukan hal serupa untuk soal no2, iblis itu jahat, licik, dll.

Si B pun melakukan hal yang sama, bahkan jawaban soal no 2 begitupanjang. Iblis itu penghancur keluargaku, iblis itu yang membuat orang tuaku ribut, iblis itu penghancur masa depanku, dll.

Si C, ia menghabiskan waktu 1 1/2 jam hanya untuk menulis segala sesuatu yang ia tahu tentang Tuhan Yesus. Pada saat waktunya habis, temannya bertanya kepada C, mengapa ia tidak mengerjakan soal no2, maka si C dengan terburu-buru segera menulis sebuah kalimat untuk menjawab soal no 2.

Satu kalimat yang membuat ia terpilih menjadi murid terbaik untuk tugas tersebut, satu kalimat yang membuat kita belajar banyak hal dan satu hal yang membuat mata kita terbuka. Dan kita harus belajar dari dia.

Satu kalimat yang dia tulis untuk soal no 2 sebelum ia mengumpulkantugasnya adalah.. "Saya tidak punya waktu untuk iblis"

Tuhan Memberkati

Previous
Next Post »