Hidup Adalah Sebuah Anugerah

Ada seorang perempuan yang membenci dirinya sendiri karena dia buta. Dia membenci semua orang, kecuali kekasihnya. Kekasihnya selalu ada untuk dia. Perempuan itu berkata andai dia dapat melihat dunia, dia akan menikahi kekasihnya.

Suatu hari, seseorang menyumbangkan sepasang mata untuk perempuan itu kemudian perempuan itu dapat melihat segalanya, termasuk kekasihnya.

Kekasihnya bertanya kepada perempuan itu, "Sekarang kamu dapat melihat dunia, maukah kamu menikah denganku?". Perempuan itu terkejut ketika melihat kekasihnya juga buta, dan dia menolak permintaannya untuk menikah.

Kekasihnya pergi dengan sedih, dan kemudian dia menulis surat kepada perempuan itu dan berkata, "Jagalah baik-baik mata saya, sayang."

Inilah bagaimana otak manusia berubah ketika status kita berubah. Hanya beberapa yang ingat hidup yang sebelumnya dan siapa saja yang ada di sana ketika berada di situasi yang menyakitkan.



Hari ini sebelum kamu berpikir untuk mengatakan kata-kata yang tidak mengenakkan, pikirkan orang yang tidak bisa berbicara.

Sebelum kamu mengeluh tentang rasa makananmu, pikirkan orang yang tidak bisa makan.

Sebelum kamu mengeluh tentang suamimu atau istrimu, pikirkan orang yang meminta kepada Tuhan Yesus seorang pasanga hidup.

Sebelum kamu mengeluh tentang hidup, pikirkan orang yang pergi ke Surga terlalu cepat.

Sebelum kamu mengeluh tentang anak2mu, pikirkan orang yang menginginkan anak tapi mereka tidak bisa.

Sebelum kamu mengomel tentang rumahmu yang kotor, seseorang tidak membersihkannya atau menyapunya, pikirkan orang yang hidup di jalanan.

Sebelum kamu merengek karena jarak yang kamu harus tempuh ketika kamu menyetir, pikirkan orang yang hanya dapat berjalan dan menempuh jarak seperti jarak yang kamu tempuh dengan kaki mereka.

Dan ketika kamu bosan dan mengeluh tentang pekerjaanmu, pikirkan orang yang tidak punya pekerjaan, tidak mampu dan yang ingin punya pekerjaan seperti pekerjaan kamu.

Sebelum kamu ingin mengarahkan jarimu atau menyalahkan orang lain, pikirkan tidak ada orang yang sempurna.

Dan ketika depresi, tersenyumlah dan berterima kasihlah kepada Tuhan Yesus kamu masih hidup.

Hidup adalah anugerah, hiduplah, nikmatilah, rayakanlah, dan jalanilah.


>>Life is a gift, Live it, Enjoy it, Celebrate it, And fulfill it.
Previous
Next Post »