Aku Telah Belajar

Aku telah belajar…
Bahwa sekolah yang terbaik di dunia ini, adalah di kaki seorang yang sudah tua.

Aku telah belajar…
Bahwa bila kamu jatuh cinta, itu akan kelihatan.

Aku telah belajar…
Mempunyai seorang anak kecil tertidur di pelukanmu, adalah perasaan yang amat damai dalam dunia ini.

Aku telah belajar…
Bahwa kamu janganlah pernah berkata “tidak” terhadap pemberian seorang anak.

Aku telah belajar…
Bahwa aku bisa selalu berdoa untuk orang lain, bila aku sudah tak mempunyai kekuatan lagi untuk menolongnya dengan satu atau lain cara.

Aku telah belajar…
Bahwa betapa seriusnya hidup ini bagi seseorang, setiap insan membutuhkan seorang teman yang baik.

Aku telah belajar…
Bahwa kadang-kadang yang diperlukan seseorang hanya sebuah tangan untuk dipegangi dan hati yang mengerti.

Aku telah belajar…
Bahwa kita patut bersyukur kepada Tuhan, bahwa Ia tidak memberi segala sesuatu yang kita minta.

Aku telah belajar…
Bahwa uang tidak dapat membeli harkat.

Aku telah belajar…
Bahwa kejadian sehari-hari yang sepele justru membuat kehidupan ini begitu takjub.

Aku telah belajar…
Bahwa di balik lapisan betapa keraspun, ada seseorang yang ingin dihargai dan dikasihi.

Aku telah belajar…
Bahwa Tuhan tidak menyelesaikan segala sesuatu dalam satu hari. Mengapa kita berfikir bahwa kita dapat melakukannya?

Aku telah belajar…
Mengesampingkan kenyataan tidak akan mengubah kenyataan itu.

Aku telah belajar…
Apabila anda ingin membalas perbuatan jahat seseorang, anda hanya membiarkan orang itu untuk terus menyakiti anda.

Aku telah belajar…
Bahwa kasih, dan bukan waktu, yang menyembuhkan luka-luka.

Aku telah belajar…
Bahwa cara yang paling mudah untuk bertumbuh sebagai individu, adalah mengelilingi diri kita dengan orang-orang yang lebih pandai dari padaku.

Aku telah belajar…
Bahwa tidak ada sesuatu yang lebih indah dari pada tidur dengan anak-anakmu dan merasakan hembusan nafas mereka di pipi anda.

Aku telah belajar…
Bahwa bila anda menyimpan kepahitan, maka kebahagiaan akan berada di tempat yang lain.

Aku telah belajar…
Bahwa senyum adalah cara yang paling murah untuk meningkatkan penampilanmu.

Aku telah belajar…
Bahwa cara yang terbaik untuk memberi nasehat adalah hanya di dalam dua keadaaan; bila itu diminta dan bila itu dalam keadaan yang amat gawat.

Previous
Next Post »