Kesaksian Dr. Peter

Sedikit cerita jalan hidup saya sebelum saya betobat:

Saya adalah Anak ke 3 dari 3 Bersaudara (Bontot). Dalam keluarga saya ada istilah Demokrasi, namun itu hanya berlaku ama 2 kakak saya dan tidak berlaku bagi saya, kata Ortu aku itu tidak pantas untuk angkat suara. Saya mulai bertanya kenapa....?

Alasannya saya ini yang paling bontot, nggak perlu ditanggapin kalo ngomong. Aku jadi streesss berat.

Setelah lama kelamaan saya mulai tahu bahwa sebenarnya saya ini adalah anak yang sudah tidak di harapakan lagi untuk lahir...dan berusaha mau di gugurkan ama ortu. Aku mulai berang ama ortu mulai nggak karu karuan. Semuanya boleh angkat suara kecuali saya. kok bisa pikir saya...kenpa bisa jadi begini. Kemudian tahun beganti tahun saya mulai tumbu dewasa dalam ketidak pastian. Hidup saya di atur sana sini oleh Ortu ama kk saya. Saya anak yang nggak suka melawan, apalagi ama Mama yang sakit Jantung.

Diluar sepengetahuan mereka saya mulai jadi anak yang tabiatnya mulai tidak terkendali
. Saya mulai jadi pemabuk, perokok, suka berkelahi dan mulai menjadi penyabung ayam. Sehingga waktuku habis di sana, Kul nggak menentu hidup kacau balau...

Singkat cerita, aku terkapar di Housepital dengan tidak sadarkan diri karena sakit yang nota benenya karena minum yang keras keras (minuman keras). Kemudian kata Dokter saya ini kemungkinan besar meninggal ataupun k'lo masih hidup maka akan cacat seumur hidup. Saya tahu bahwa saya tidak perlu siapa siapa dan saya tidak perlu Ortu, kk, pacar atu siapapun...nggak perduli...dengan diri saya lagi, untuk apa....?

Kemudian kakak saya yang paling tua, selalu bedoa dan puasa untuk saya bahwakan teman teman saya yg uda duluan tobat, mereka berpuasa dan berdoa untuk saya.

Dalam hidup saya nggak ada pengharapan, yang yg cuma mati aja k'lo mo mati.
Sakitnyas minta ampun, saya ampe pingsan kalo datang sakitnya...du Tuhan kenapa ini. Kemudian pada suatu hari kira kira jam 2 malam, saya berkata kepada Tuhan, "Kalau bole angkat saja nyawaku, aku nggak kuat lagi"

Pada saat itu saya sayup sayup mendengar suara yang begitu lembut dan terdengar jelas "Kuatkan hatimu AKU Tuhan Allahmu akan melakukan sesuatu untukmu"

Aku nggak tau mau bicara apa, cuma yang ku tahu bahwa suara itu menyejukan hatiku dan membawah kedamaian dalam hati. Ku katakan siapa engkau sehingga membuat hatiku begitu penuh damai dan tentram, suara itu terdengar lagi "AKU mengasihimu dan aku Tuhan Allahmu"

Saat itu aku menangis begitu rupa dan mengatakan kepadaNya, "untuk apa aku ini hidup dan untuk apa engkau menolongku...?"

Jawabanya "Karena AKU mengasihimu dan akan melakukan sesuatu yg indah untukmu". Saat itulah saya merasakan ada susuatu dalam tubuh saya yg berubah, perasaan sakit itu hilang dan tidak terasa lagi. Saya mulai menangis dan mengatakan siapapun Engkau Tuhan yg telah menyembuhkan aku, aku akan melayaniMu.

Besoknya Dokter terheran heran melihat perubahan yang sakit cepat dalam tubuh saya. Dokter belum percaya akan hal ini. Sebelumnya jangankan gelengkan kepala, buka mulut aja susahnya minta ampun. Sehingga hari itu juga aku memutuskan untuk keluar dari RS. Setelah saya pulih kembali, saya mulai aktif di Gereja.

Kebenaran Talenta saya adalah di Musik dan Vocal, maka saya mulai mengembangkat talenta itu menjadi kemulian bagi Tuhan, hingga sekarang. Disinlah awal dimana saya bisa mengampuni sertiap orang dan tau bagaimana di sakiti oleh orang bahwakan keluarga yg paling dekat sekalipun. Saya sangat bersyukur pada saat mengalami Depresi berat, kakak saya yang laki laki selalu menemani saya dan mendoakan saya, juga disaat saya mulai bertumbuh dalam kasih kristus ada Bapak Rohani yg begitu setia membimbing saya hingga saya bisa berdiri di depan para belivers dan meberitakan FA. Saya sunggu bersyukur karena di dekat saya ada orang orang yg kuat imannya yang dapat membantu dalam suka dan duka seklipun.

Kemudian saya diijinkan melayani di Yayasan KBMY yang di buat untuk Anak anak Papua. Misi dan Visi yayasan ini adalah untuk menjangkau anak anak Papua dan menjangkau mereka yang tidak dan belum terjangkau, Yayasan ini di bangun oleh Sorang hamba Tuhan yang sangat sederhana dan luar biasa di pake Tuhan dalam pelayanannya di bidang "Pertumbuhan Gereja, pengajaran dan Pujian penyembahan"

Saya juga melayani di AOG Church ( Assembly Of God ) Sidang jemaat Allah Dept Youth, Music, Konseling dan pemulihan hati.
Semua ini karena kasih karunia Tuhan dan saya tidak bermega karena saya bisa melakukan ini semua, namun di mana saat saya tahu persis bahwa betapa pertolongan Tuhan dalam Hidup saya begitu luar biasa, dan oleh bilurNya, dagingNya dan darahNya Dia membasu dan mengobati setiap kekecewaan, sakit hati, akar pahit, frustrasi, depresi bahkan streeesss sekalipun dan rasa benci sekalipun terhadap sesama. Dan Dia membasu setiap titik, gumpalan dan bahkan derasnya darahku yang dialiri dosa sehingga menjadi bersi sempurna seperti janjinya : "Aku akan memberikan hati yang baru" dan di buatNya Sembuh,semua ini pulih dalam waktu 7 tahun.

Saat ini pleayanan kami semakin meluas, bahkan bukan untuk papua saja, namun untuk semua suku.
Untuk teman teman yg mengalami hal seperti saya, tidak perlu berkecil hati, Tuhan Ada bersama denganmu hanya sejauh Doamu, saat engkau memanggil Dia, Dia akan menjawab "Ya anakKu aku disini menanti engkau berbicara dengan Aku, aku akan mendengar setiap jeritan hatimu, bahkan jeritan yg tertahan sekalipun Aku mendengar dan memperhatikanmu, karena Aku mengasihimu sampai masa tuamu, Aku tetap Tuhan yang setia dan tidak akan berubah."

Semoga menjadi berkat bagi kita semua.

In Him, Petter
Previous
Next Post »