As You Wish, LORD...

Seorang hamba Tuhan dari Cina - Watchman Nee - pernah menulis sebuah kalimat yang sangat menyentak. I just wanna be as You want me to be, Lord. Wow, ini bukan omongan yang asal-asalan. Ini artinya menyerahkan hidup kita pada Tuhan sesuai dengan kehendak Tuhan dan bukan kemauan kita sendiri. Hmmmm, apakah itu mungkin?

Maria adalah seorang gadis muda yang sangat mengasihi Tuhan. Buktinya, ia terpilih untuk menjadi ibu kandung bagi Yesus Kristus, juru selamat kita. Tentu saja Tuhan tak sembarangan meletakkan janin Yesus dalam kandungan seorang perempuan. Tuhan mencari seorang perawan yang juga sangat mengasihi Dia.

Bukti kedua bahwa Maria memang mengasihi Tuhan adalah saat ia menyatakan kesediaannya untuk mengemban tugas sebagai ibu bagi Yesus. Padahal saat itu Maria belum bersuami. Dengan kata lain, Maria hamil sebelum nikah. Tentu saja itu jadi hal yang memalukan. Toh, ia dengan pasrah berujar, "As You wish, Lord......." Apa saja yang Tuhan mau, terserah deh. Pertanyaannya, kenapa Maria pasrah seperti itu? Maria tahu kalau Tuhan selalu memberikan yang terbaik bagi
dia. Jadi, dia tak perlu khawatir dengan apa yang terjadi padanya.

NATAL selalu jadi momen istimewa buat setiap kita. Kado, pohon Natal, kumpul keluarga, acara-acara di gereja, semua serba menyenangkan dan terasa sangat istimewa. Tapi tahukah kita, bahwa momen istimewa bagi Tuhan bersama kita bukanlah saat Natal tiba, melainkan saat kita berserah kepadaNya dan berkata, "As You Wish Lord." Biar maunya Tuhan saja yang terjadi. Hmmmm......that's the special moment for Him in us.

Tahun ini, kita beri hadiah Natal terindah buat Tuhan. Menyerahkan hidup kita dalam kehendakNya dengan sepenuh hati. As You wish, Lord.......
Previous
Next Post »