Dimanakah Yesus?

Ibrani 11:6 : Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 24; Matius 24; Yesaya 5-6

Apakah Anda yakin Yesus bersama dengan Anda saat ini? Pertanyaan ini muncul di dalam benak saya beberapa minggu ini. Saya merasa bahwa hidup saya baik-baik saja, tetapi melihat fakta kehidupan yang ada saat ini terjadi, pertanyaan awal ini pun muncul. Aneh tetapi Nyata.

Hal yang saya tanyakan ini pun bisa menjadi pertanyaan Anda juga. Kehidupan yang seringkali mengungkapkan fakta-fakta seperti mengaburkan kebenaran yang kita dapat dari firman Tuhan. Saat firman berkata, ‘jangan takut', kita malah ‘takut' karena keadaan yang semakin hari semakin sulit ditebak. Dan masih banyak hal yang lainnya.

Dalam Ibrani 11:6, Tuhan mengajar kita akan pentingnya iman dalam hidup seseorang yang mengaku sebagai umat percaya. Dijelaskan dalam ayat tersebut bahwa iman adalah kunci bagi manusia untuk dapat mengenal Tuhan lebih dalam lagi. Tanpa iman, maka segala usaha manusia untuk menemukan-Nya akan sia-sia.

Renungan hari ini mengajak kita untuk percaya bahwa Tuhan berada bersama kita. Percaya yang tidak sekedar percaya, tetapi beriman. Iman yang akan meneguhkan hati kita bahwa Dia ada dan hadir dalam hidup kita. Walaupun tidak dalam bentuk fisik, namun kita bisa merasakan keberadaannya dalam diri kita.

Jadi, ketika ada orang yang bertanya kepada Anda, “Dimanakah Tuhan Yesus itu berada saat ini?” Anda tinggal menjawab, “Dia ada di dalam hati saya”.

Untuk mengetahui bahwa Tuhan Yesus ada dan menyertai kehidupan Anda, tidak perlu dalam bentuk fisik. Yang perlu Anda miliki hanyalah iman.

Jawaban.com

Previous
Next Post »