10 Kebenaran

Siapa kita sekarang adalah hasil dari masa lalu. Semua kita punya bekas luka dan cacat dari perkataan dan tindakan orang lain maupun dari kesalahan dan kegagalan kita. Tetapi sebagai anak Tuhan, ini bukanlah akhir cerita.

Roh Tuhan memakai firman-Nya untuk membentuk ulang kita menjadi ciptaan yang baru. Bekas luka dari masa lalu menjadi batu loncatan untuk kedewasaan rohani, pegang 10 prinsip dari Firman tuhan yang ditulis oleh Ed Young dan ijinkan Tuhan membentuk ulang paradigma tentang dirimu.

10. Aku diciptakan. Karena kita buatan Allah… Efesus 2:10

9. Aku disiplin. Kita tahu bahwa Ia telah memilihmu… 1 Timotius 1:4

8. Aku dijaga. Menjagaku seperti biji mata-Mu… Mazmur 17:8

7. Aku tak berkekurangan. Kuasanya memberikan semua yang kubutuhkan di dalam hidup ini… 2 Petrus 1:3

6. Aku berkemenangan. Dalam semuanya ini, kita lebih dari pemenang… Roma 8:37

5. Aku dipanggil. Tuhan memiliki rancangan dan kasih karunia… 2 Timotius 1:9

4. Aku diampuni. Tidak ada lagi tuduhan… Roma 8:1

3. Aku dibebaskan. Kebenaran akan membebaskanku… Yohanes 8:32

2. Aku dicintai. Aku dicintai dengan kasih yang tak berakhir… Yeremia 31:3

1. Aku diterima. Galatia 4:5

Kamu bisa menulis sepuluh hal di atas secarik kertas dan menempelkannya di meja belajar atau lemari bajumu. Setiap saat, perbaharui paradigma mengenai dirimu melalui Firman Tuhan itu. Kamu akan mengenal dirimu dari cara pandang Allah. Kegagalan bukanlah sebuah pilihan. Kegagalan bukan juga sebuah akhir. Kegagalan menjadi momen untuk mengenal Allah dan bangkit bersama dengan-Nya.

Previous
Next Post »