Generasi Penuntas (Session 6)

Raja
Pdt. Petrus Agung Purnama

Bahan Renungan : Yehezkiel 37 : 21 – 24

Setiap dari kita dipanggil Tuhan untuk menjadi generasi penuntas, panggilan Tuhan untuk kita berbeda – beda dan tugas kita berbeda – beda. Yehezkiel 37 : 21 “Tahun 1948 Israel menjadi suatu negara”.

Yehezkiel 37 : 22 – 24 “Tuhan menyebutkan hambaKu Daud akan menjadi rajanya,…. Hal ini terjadi sekitar 400 tahun setelah kematian Raja Daud. Saat ini Generasi Penuntas yang dipanggil untuk menjadi Raja. Panggilan Raja adalah punya hati seorang Raja yang berkenan di hati Tuhan. Panggilan Raja akan terjadi tergantung dari sikap hati kita.

Mazmur 19 : 13 – 15 “Daud mengungkapkan bahwa Sikap Hati kita ini penting”. Dalam terjemahan The Message mengatakan siapakah yang dapat mengetahui error (ketidakberesan).

Bagi orang yang mempunyai panggilan Raja harus memiliki hati yang melekat dan seirama dengan Raja. Minta sama Tuhan untuk membebaskan kita dari apa yang kita tidak sadari. Saat ini Tuhan sangat sulit mencari orang – orang yang mempunyai hati Raja.

Mazmur 19 : 14 “Dosa yang sangat arogan : kesombongan, kecongkakan, kurang ajar, nekat, terlalu berani.” Minta kepada Tuhan untuk melindungi kita dari dosa yang sangat arogan.

Kalau kita berpikir bisa mengambil alih pekerjaan Tuhan adalah Lancang dan Stupid. Amin.

By His Grace

Joshua

Previous
Next Post »