Generasi Penuntas (Session 1)

Pekerja
Pdt. Petrus Hadi Santoso

Bahan Renungan :
Ibrani 11 : 38 - 40

Ibrani 11 : 38 "Dunia ini tidak layak bagi mereka. Mereka mengembara di padang gurun dan di pegunungan, dalam gua - gua, dan celah - celah gunung."

Iman mereka diperhadapkan dengan ujian, tantangan. Sebagai Generasi Penuntas kita mengalami ujian dan tantangan.

Ibrani 11 : 39 "Dan mereka semua tidak memperoleh apa yang dijanjikan itu, sekalipun iman mereka telah memberikan kepada mereka suatu kesaksian yang baik."

Orang - orang kudus seperti Abraham, Yosua, Daniel, Gideon, Barak dan lain - lain tidak memperoleh apa yang dijanjikan Tuhan, tetapi mereka tetap setia. Iman mereka telah memberikan kesaksian yang baik kepada kita generasi penuntas.

Ibrani 11 : 40 "Sebab Allah telah menyediakan sesuatu yang lebih baik bagi kita ; tanpa kita mereka tidak dapat sampai kepada kesempurnaan."

Generasi Penuntas, Tuhan sudah menyediakan untuk kita sesuatu yang lebih baik, oleh sebab itu kita harus berlari untuk mencapai kesempurnaan yang telah disediakan Tuhan.

Disetiap jaman akan ada orang yang muncul untuk memegang tongkat estafet, saat ini kita adalah generasi penuntas yang memegang tongkat estafet. Kita harus dengan tepat mengambil tongkat estafet itu. Generasi penuntas harus berlari cepat dan mencapai target sebagai generasi terakhir.

Generasi penuntas adalah generasi korporat, generasi terakhir yang menangkap hati Tuhan, ambil tongkat dan lari secepatnya. Amin

By His Grace

Joshua

Previous
Next Post »