4 Istri

Seorang laki-laki mempunyai 4 istri. Istri pertama yang tua dan jelek biasa nya tidak diperhatikan. Istri kedua agak cakep , agak diperhatikan. Istri ketiga lumayan cakep dan cukup diperhatikan. Istri keempat sangat cakep dan sangat diperhatikan dan di sanjung-sanjung serta diutamakan.

Saat seorang suami mau meninggal dipanggillah istri ke empat yang cakep dan ditanya maukah ikut menemaninya ke alam kubur, si istri menjawab sorry cukup sampai disini saja saya ikut dengamu mu.

Saat dipanggil istri yang ketiga, ditanya hal yang sama maka dijawab sorry saya hanya akan mengantarmu sampai di kamar mayat dan paling jauh sampai di rumah duka.

Kemudian dipanggil istri ke dua, dan ditanyakan hal yang sama, dijawab baik saya akan menemanimu tapi hanya sampai keliang kubur setelah itu good bye.

Sang suami sungguh kecewa mendengar semua itu tetapi inilah kehidupan dan menjelang kematian. Lalu dipanggillah istri pertama, dan ditanyakan hal yang sama, si suami tidak menyangka  dijawab istri pertama, aku akan menemani kemana pun kamu pergi dan tetap mendampingimu.

Mau tahu apa siapa istri ke 1 sampai ke 4 itu?

Istri ke 4 adalah harta kekuasaan dan kekayaan , dia akan meninggalkan jasad kita seketika saat kita meninggal.

Istri ke 3 adalah teman-teman kita yang hanya akan mengantar jasad kita hanya sampai di kamar mayat atau rumah duka saat di semayamkan.

Istri ke 2 adalah keluarga dan saudara, dan teman dekat kita yang akan mengantar kita sampai dikuburan dan akan meninggalkan kita setelah mayat kita dimasukkan dalam liang kubur dan di tutup dengan tanah.

Istri ke 1 adalah karakter kita sendiri.

Jadi sanak keluarga  dan anak cucu, dll hanya menangis sampai diliang kubur setelah itu tinggallah kita sendiri. Jauhkan sisi negatif karakter kita, tambahkan kebajikan, dan  sucikan hati, pikiran dan tindakan.

Previous
Next Post »