Hiduplah Dengan Suatu Sikap Iman

Apakah SITUASI & KEADAAN menjadikan Anda tidak adil atau bermasalah pada hari-hari yang lalu maupun sampai hari ini juga?

Mulailah katakan, "Bapa, aku bersyukur kepada-Mu karena kasih karunia-Mu yang sedang turun ke atasku dalam suatu cara yang baru, dan semua itu akan mengubah keadaan ini. KEMURAHAN-MU ya TUHAN akan menjadikan keadaan ini mengubah kehidupanku dengan baik."

Demikian juga jika Anda sedang bergumul secara Finansial, katakan segera kepada-Nya, "Bapa, aku bersyukur kepada-Mu karena Engkau sedang menjadikan aku berada di tempat yang tepat pada saat yang tepat. Engkau sedang membawa kesempatan-kesempat an finansial yang luar biasa kepadaku."

Semua ini harus Anda jalankan dan hidup dengan SIKAP IMAN, seperti orang-orang kudus di zaman Kuno, sehingga Kasih Karunia Tuhan akan segera tampak, dan akan mengubah demi Keberuntungan Anda dan menjadikan Anda "BERKELIMPAHAN".

Kita boleh mengambil pelajaran tentang AYUB. Ia mengalami salah satu dari masa-masa paling sukar dan paling pahit yang dapat ditanggung oleh manusia, Dalam kurun waktu kurang dari setahun ia kehilangan segala-galanya; kehilangan keluarga, bisnisnya serta kesehatannya. Diseluruh tubuhnya timbul bisul, tak ayal lagi ia hidup dalam keadaan sakit yang tak berkeputusan!

Tetapi ditengah-tengah masa-masa GELAP itu, Ayub menengadah ke langit dan berkata, "Tuhan, hidup dan kasih setia-Mu, Kau karuniakan kepadaku, aku tidak peduli bagaimanapun KEADAANKU. Aku tidak peduli seberapa buruk PERASAANKU. Sebab aku tahu, Engkau adalah Tuhan yang baik dan pemurah, kemurahan-Mu akan mengubah KEADAAN ini."

Apakah kita akan menjadi terheran-heran, jika Tuhan mengembalikan kepada Ayub dua kali lipat apa yang ia miliki sebelumnya atau apakah mengherankan jika musuh-musuhnya tidak dapat menang atasnya?

Sungguh! Inilah pernyataan sikap IMAN YANG SEJATI, maka jika Anda dapat belajar tetap dalam SIKAP IMAN, dan dalam saat-saat paling gelap yang menimpa Anda, dengan tegas Anda menyatakan belas kasihan Tuhan, tidak ada yang akan sanggup mengalahkan Anda!!!

Anda mungkin ada dalam keadaan yang tampak mustahil hari ini, tetapi jangan remehkan BELAS KASIHAN TUHAN. Karena hanya dengan "SATU JAMAHAN SAJA" maka "BELAS KASIHAN TUHAN" dapat dengan segera MENGUBAH segala sesuatu dalam kehidupan Anda!

Alkitab mengatakan, "Berharaplah terus sampai akhirnya Belas Kasihan Ilahi" yang sedang datang segera memenuhi Anda." Dengan kata lain, "JANGAN MENYERAH." Teruslah PERCAYA, TERUSLAH BERHARAP, MENGUCAP SYUKUR DAN NYATAKAN ITU/CLAIM IT!

Teruslah hidup dengan cara berpikir yang berkenan bagi Tuhan, maka janji-janji Tuhan akan segera datang kepada Anda. Jagalah harapan Anda pada Tuhan sebab Tuhan mengatakan, "Belas Kasihan Ilahi" sedang datang kepada Anda. Anda mungkin tidak sanggup melihatnya sekarang, segala sesuatunya mungkin tidak tampak jelas dalam dunia fisik ini, tetapi Anda harus tetap terus mengharapkan dan menyatakannya sehingga akan tampak Belas Kasihan Tuhan. Teruslah berharap dan katakan, "Tuhan, aku tahu bahwa "Kemurahan-Mu" sedang mendatangiku."

Pada tahun 1996, ada pertandingan Golf PRO-AM (Profesional- Amatir) di Golfcourse MATOA-Ciganjur, Jakarta- Indonesia, aku ikut berpartisipasi dalam tournamen tersebut. Pada Hole 12 Par 3 dengan jarak 160 Yards disediakan hadiah untuk yang "Hole In One". Jika seseorang dapat memasukan bola golf kedalam lobang itu dengan hanya sekali pukul, maka ia akan mendapatkan hadiah besar. Sesungguhnya hal ini adalah sangat mustahil, sebab dengan jarak 160 Yards, seseorang tentu sangat sulit dapat memukul bola golf kedalam lobang tersebut.

Pada saat giliranku memukul bola di Par 3, Hole 12 itu, aku tetap yakin dengan IMAN sesuai dengan Firman Tuhan dalam Alkitab yang mengatakan, "Kita tidak akan mendapat karena kita tidak meminta. Jadi berusahalah."

Ketika aku sudah siap memukul bola dari Tee-Box.

Aku berkata, "Tuhan, ini hole 12, ada hadiahnya lho Tuhan, sebuah mobil BMW. Tolong dong aku, Tuhan, bantulah memasukan bola ini kedalam lobang tersebut." Tanpa disengaja tahu2 stick golfku memukul bola tersebut dengan tiba-tiba. Dan aku berteriak, "Lho, kok aku belum siap memukul tahu-tahu sudah memukul, kenapa?. Tapi teman-teman Pairing (pasangan satu flight, 4 orang) mengatakan, bolanya lurus, bolanya lurus dan tahu-tahu masuk kedalam lobang! Semua orang-orang dilapangan golf tersebut berteriak keras, "Hole In One, Hole In One, Hole In One!" mereka berteriak berkali-kali! Maka hadiah akbar berupa sedan mobil merk "BMW" pun berada di tanganku.

Teman2, sahabat, sanak famili & handai tolan, itulah Kasih Karunia Tuhan. Jangan pernah menyerah demi Tuhan. Alkitab katakan, "Jika engkau mau BERHARAP TERUS sampai pada akhirnya, maka Kasih Karunia Tuhan akan datang kepadmu". Mintalah dan berharaplah terus, sebab Anda mempunyai keuntungan dalam kehidupan ini, Anda mempunyai harapan dan keistimewaan, Anda mempunyai Kasih Karunia Tuhan !

Alkitab katakan :
"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. - Matius 7:7-8

Previous
Next Post »