Ekspresi

Filipi 2:30 - "Sebab oleh karena pekerjaan Kristus ia nyaris mati dan ia mempertaruhkan jiwanya untuk memenuhi apa yang masih kurang dalam pelayananmu kepadaku."

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 5; Wahyu 11; Nehemia 1-3

Manusia diciptakan Allah mempunyai ekspresi. Sedih, senang, setiap kondisi yang kita rasakan selagi masih ada di dunia ini selalu terungkap dari sikap yang kita tunjukkan di luar. Bahkan orang introvert sekalipun pasti berekspresi.

Ada beberapa cara orang mengungkapkan perasaan atau gagasannya. Dan untuk itu biasanya terkait dengan seni, maka ada orang yang dapat mengekspresikan perasaannya, namun ada yang mengalami kesulitan. Pada umumnya orang yang memiliki jiwa seni akan lebih mudah mengekspresikan perasaan atau gagasannya.

Edward Shank, seorang pemahat terkenal di Pennsylvania, Amerika Serikat telah menggunakan 360 kilogram mentega merk Land O'Lakes untuk membuat patung berbentuk polisi pemadam kebakaran dan seorang prajurit yang memegang bendera Amerika. Patung itu dipersembahkan dalam rangka mengekspresikan rasa belasungkawanya kepada para korban saat peristiwa tragedi 11 September 2001 yang menghancurkan dua gedung WTC akibat serangan teroris. Edward memahat patung mentega itu di dalam ruangan yang sangat dingin agar mentega itu tidak mencair. Ada-ada saja cara orang mengungkapkan perasaannya, bukan?

Kemampuan seni apa pun dapat menjadi media untuk mengungkapkan perasaan. Lalu perasaan itu akan mendorong untuk mengeluarkan gagasan-gagasan. Kadangkala ada gagasan yang biasa saja, namun ada juga yang spektakuler. Namun, yang jelas pernahkah Anda mencoba untuk mengungkapkan perasaan atau gagasan Anda lewat kemampuan seni yang Anda miliki?

Dalam menjalin hubungan antara kita dengan Allah, berekspresi adalah sebuah hal yang mutlak. Allah ingin melihat wajah kita bersukacita ketika menaikkan ucapan syukur karena kebaikan-kebaikan dan pertolongan yang telah Dia lakukan dalam hidup kita, atau pun menangis ketika kita membutuhkan pertolongan-Nya. Pertanyaannya, sudahkah Anda melakukannya? Buktikan dengan ekspresi Anda saat mengatakan Anda mengasihi dan menghormati Allah karena dengan itulah Dia mengetahui ketulusan cinta Anda kepada-Nya.

Apapun yang Anda rasakan dan alami, berekspresilah karena itu adalah anugerah Allah yang diberikan bagi setiap manusia.

Sumber: Untaian kata-kata bijak; Yayasan Komunikasi Bersama

Jawaban.com

Previous
Next Post »