Janji

Sudah berapa banyak “buku pernikahan” yang diberikan kepada Anda atau yang Anda beli sejak Anda berdua menikah? I Promise You Forever akan membantu Anda berpikir dengan cara baru tentang cara mengembangkan pernikahan Anda.

Dalam buku ini, Gary Smalley, pakar pernikahan terkemuka di Amerika, memberikan solusi yang revolusioner bagi berbagai alasan yang menyebabkan gagalnya sebagian besar nasihat pernikahan. Kesimpulan barunya yang mengejutkan : Pernikahan-pernikahan yang hebat di bangun di atas landasan kepercayaan, bukan di atas landasan ketrampilan-ketrampilan perilaku yang kita belajar gunakan.

Setelah memberikan konseling kepada pasangan-pasangan menikah selama bertahun-tahun, Dr. Smalley menyadari bahwa tidaklah cukup kalau Anda hanya mempelajari bahasa kasih pasangan Anda, terampil dalam mencari jalan keluar konflik, mengendalikan emosi-emosi Anda, atau menjadi pakar di kamar tidur. Kecuali pasangan Anda cukup aman untuk membuka hatinya tanpa takut di hakimi, dikritik, disalahkan, atau ditolak; apapun yang Anda lakukan takkan efektif. Hanya ketika para pasangan merasa “aman” secara emosional itulah, mereka baru bisa benar-benar menjadi satu, seperti yang Allah kehendaki. Berdasarkan penelitian selama 10 tahun, Dr. Smalley membagikan janji-janji sepenuh hati yang bisa Anda berikan kepada pasangan Anda, yang dijamin akan membangun kepercayaan dan membantu Anda berdua menjadi pasangan jiwa, kekasih, sekaligus sahabat sejati seperti yang Anda inginkan.

Ketentraman menjadikan pernikahan Anda terasa seperti tempat paling aman di bumi, tempat Anda ingin tinggal, bertumbuh, dan mengasihi.
Akan tetapi, untuk mengalami tingkat ketentraman tersebut,
Anda harus membangun sistem keamanan hubungan yang mantab dan memasukkan kodenya untuk mengaktifkannya, sama seperti yang Anda lakukan dengan sistem keamanan elektronik di rumah Anda.
Maka, Anda akan menuju ke pernikahan terbaik yang bisa Anda bayangkan.

Dikutip dari I Promise You Forever, Dr. Gary Smalley, Gloria Graffa, 2008

Renungan Harian edisi Februari 2009

Previous
Next Post »