Wednesday, August 6, 2008

Posted by Peak Posted on 8:09 PM | No comments

Tantangan dan Ketaatan

"Setelah Barnabas datang dan melihat kasih karunia Allah, bersukacitalah ia. Ia menasehati mereka, supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan" (Kisah Para Rasul 11:23)

Ada berbagai reaksi orang terhadap tantangan atau masalah yang ia hadapi. Reaksi itu digambarkan dengan 2F yaitu flight dan fight. Fight dalam pengertian seseorang berusaha untuk menghadapi persoalan atau tantangan itu dan berusaha menyelesaikannya. Sedangkan flight adalah menghindari persoalan alias tanpa penyelesaian memadai.

Setelah Stefanus dihukum mati, timbul reaksi dari para orang percaya. Mereka tetap setia memberitakan Injil dan tetap taat kepada Allah. Mereka tidak lari dari tantangan. Kematian Stefanus tidak mengendorkan semangat mereka untuk melaksanakan pemberitaan Injil, justru mereka semakin bersemangat melakukannya. Ketika Barnabas datang dan melihat situasi orang percaya itu, ia bersukacita dan menasehati mereka untuk tetap setia kepada Tuhan. Ketaatan dan kesetiaan mereka di tengah tantangan itu membuat syukur yang naik di hadapan Allah dari Barnabas. Kesetiaan itu membuat Barnabas memiliki semangat untuk memberitakan firman Tuhan. Sebagai sesama orang percaya, mereka saling mempengaruhi secara positif.

Firman Tuhan saat ini mengajak kita unutk tetap taat dan setia kepada Allah di tengah situasi dan tantangan yang kita hadapi. Janganlah iman dan ketaatan kita kendor saat tantangan itu datang. Jadikanlah tantangan itu suatu dorongan bagi kita untuk tetap taat dan setia pada-Nya. Allah menuntut kita untuk taat dan setia. Tidak akan sia-sia jerih payah orang yang taat kepada-Nya. Mari kita menghadapi tantangan dan masalah bersama Tuhan. Karena di dalam Dia tidak ada yang mustahil. Hari ini pasti akan meraih kemenangan! (hen)

TANTANGAN ADALAH DORONGAN UNTUK TAAT

Renungan Pagi

Categories:

0 comments:

Post a Comment