Jangan Diperdaya Iblis

Pernahkah anda menerima e-mail yang berkata seperti ini : "Jika anda menghapus email ini setelah membacanya? Anda akan sial selama setahun". Atau email yang berkata seperti ini :

Jika anda mengirim e-mail ini ke :
1 orang~ permohonanmu akan terjadi dalam waktu setahun
3 orang~ permohonanmu akan terjadi dalam waktu 6 bulan
5 orang~ permohonanmu akan terjadi dalam 3 bulan
15 orang~ permohonanmu akan terjadi dalam 1 har, dst.

"Tetapi jika anda tidak mengirim e-mail ini, anda akan mendapatkan masalah segera."


Hati-hati...!!

Kalimat-kalimat seperti itu dapat menjadi kutuk bagi kita kalau kita mempercayainya. E-mail seperti itu berisi intimidasi dengan cara menakut-nakuti.  Kalimat "Jika anda menghapus email ini setelah membacanya? anda akan sial selama setahun" atau "Tetapi jika anda tidak mengirim e-mail ini, anda  akan mendapatkan masalah segera" adalah bentuk intimidasi.

Jangan terpancing dengan intimidasi yang berkata bahwa kita akan sial, sakit, mati, dll kalau kita tidak memforward e-mail seperti itu. Intimidasi dapat memperdaya anda sehingga anda mem-forward e-mail itu karena anda takut. Kita harus menyadari bahwa Tuhan tidak mengintimidasi dan tidak menakut-nakuti manusia melainkan iblislah yang melakukan seperti itu.

Mungkin orang berkata : "Tetapi e-mail seperti ini kan banyak yang membawa pesan-pesan rohani, berisi gambar Yesus atau Salib atau Maria , bahkan ada yang berisi ayat-ayat alkitab."

Saya jawab : Ya..tetapi jangan lupa ada serigala yang berbulu domba. Kalau ada e-mail yang membawa-bawa nama Tuhan tetapi pada akhirnya MENG-INTIMIDASI/MENAKUT-NAKUTI dan MEMAKSA kita untuk memforward, itulah pekerjaan serigala berbulu domba.

Selain itu, email seperti ini dapat membawa anda pada suatu pemahaman bahwa Allah itu jahat, karena memberi kutuk dengan sakit, mati, dan kesialan lainnya hanya karena tidak memforwad e-mail. Padahal Allah itu adalah Allah yang sangat baik, penolong dan penyelamat.

Tahukah anda bahwa impian dan permohonan anda terjadi adalah karena anugerah Allah, jika anda memintanya dengan IMAN? Yesus selalu mengasihi kita dan perduli kepada kita. Berkat-Nya kepada  kita tidak tergantung pada seberapa banyak email seperti itu kita kirim/forward. Percaya kepada-Nya, dan kita akan diberkati.

Ok, ini yang saya harap (bukan harus) anda lakukan. Sebarkan ini kepada teman-teman anda! Kapan saja terserah anda. Beritahu mereka bahwa keselamatan dan segala kebaikan yang mereka terima dari Tuhan adalah karena ANUGERAH Tuhan oleh iman mereka bukan karena usaha mereka apalagi karena memforward e-mail. Beritahu mereka bahwa Yesus sangat mengasihi mereka dan tidak akan mengutuk mereka dengan sakit penyakit, kesialan atau kematian karena tidak memforward email seperti yang dimaksudkan diatas.

Di dalam Yesus, kita orang merdeka. Jangan mau dikenakan kuk perhambaan dan penghukuman (Roma 8:2 & 2 Kor 3:17). Dia mengasihi kita selamanya.

God Bless You.

Previous
Next Post »